Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Biografi yang Baik dan Benar

Biografi yang Baik
Nafidatul masruroh atau yang akrab dipanggil Nafida atau fida. Ia adalah seorang pemudi yang banyak disegani oleh masyarakat karena kegigihan di dalam meraih kesuksesan dan dia sangat sopan kepada banyak orang. Nafidatul masruroh dilahirkan di pasuruan,sumbersuko,gempol pada tanggal 05 maret 1995. ia terlahir dari keluarga  yang terkenal sangat kuat keagamaannya. Ia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Muhammad Niam dan bu.Istiazah dan ia merupakan anak perempuan satu-satunya.dua saudaranya yaitu laki-laki. satu hal yang diwarariskan oleh keluarganya adalah pendidikan dan agama. Sikap tegas berpegang pada prinsip telah ditunjukannya sejak kanak-kanak.

Pendidikan riwayatnya pada saat masih kecil sampai saat ini. Pada saat masih kecil ia sekolah TK di TK 10 Sumbersuko lalu ia melanjutkan ke MI Alhidayah Sumberingin, SMP tersebut berada di SMP Negeri 2 pandaan dan SMA Negeri 1 Pandaan dan sekarang ini pada tahun 2017 ia baru saja lulus dari Universitas Negeri Malang fakultas ekonomi jurusan ekonomi. Ia mengambil jurusan tersebut sesuai dengan cita-citanya yaitu menjadi seorang ekonom. Sebelumnya cita-cita yang ia inginkan sangatlah berubah-ubah. Pada saat TK ia berbita-cita ingin menjadi seorang dokter. Pada saat SD ia ingin menjadi seorang polwan. Pada saat SMP ia ingin menjadi seorang ilmuwan dan pada saat SMA ia ingin menjadi ekonom karena ia senang dengan pelajaran ekonomi dan ingin menjadi seperti menteri keuangan yaitu bu, srimulyani. Dan karena ia sekarang sudah masuk di dunia pendidikan, ia bercita- cita ingin menjadi seorang dosen.Bukan hanya itu, alasan ia mengambil jurusan ekonomi yaitu ia termotivasi oleh guru ekonominya. Ia ingin menjadi seperti gurunya tersebut dan ia juga termotivasi dari menteri keuangan yaitu bu Sri Mulyani yang bisa menjadi gubernur bank Indonesia. Menurut dia, hal tersebut sangat menakjubkan dan pantas di jadikan motivator untuk menjadi mudi yang lebih baik lagi dan menatap masa depan.

Baca Juga
Contoh Teks Biografi Tokoh Inspiratif
Kumpulan Cerpen Keputusan dan Kepastian 

Pada saat duduk di bangku perkuliahan dia sangat sibuk berorganisasi, banyak organisasi-organisasi yang dia ikuti diantaranya yaitu: 1. dia bergabung di HMJ saat dia masih semester 1 dan 2, pada semester 3 dia bergabung menjadi panitia olimpiade ekonomi  dan dia berperan sebagai pembuat soal olimpiade. Di luar dunia pendidikan ia bergabung diberbagai organisasi diantaranya: 1, organisasi Bank Sampah yang membahas tentang masalah sampah dan cara menanggulanginya. Di organisasi tersebut dia berperan sebagai Bendahara di organisasi tersebut. Bukan hanya itu, ia pernah mengisi acara di Dinas kebersihan kabupaten pasuruan.di situ ia berperan sebagai pemandu lingkungan.Dan yang sangat membanggakan lagi, ia sebagai pemandu audien yang umurnya lebih tinggi dari pada dia. Bukan hanya itu juga, ia juga bergabung di IPRI yaitu: komunitas melatih public speaking agar tidak susah bicara di hadapan orang banyak.

Dari mengikuti kegiatan banyak organisasi tersebut , lambat laun wawasan dan ilmu pengetahuan ia semakin bertambah. Bukan hanya mengikuti organisasi, ia juga mempunyai pengalaman belajar mengajar . Pada saat sedang PPL ( praktek pengalaman mengajar). Ia  melakukan kegiatan PPL di MAN 3 malang, selama satu bulan setengah dan  di SMA Maarif pandaan selama 1 bulan. Dan sekarang ia akan melakukan sidang kelulusan.

Kegiatan- kegiatan lain yang biasa ia lakukan yaitu: aktif dalam AL-Banjari dan mengajar TPQ yang dipunyai orang tuanya. Ia sangat berperan penting dalam kegiatan al-banjari karena ia lah orang yang mengajak pemuda-pemudi desa untuk lebih aktif di bidang keagamaan. Awalnya ia mengikuti al- banjari termotivasi dari kegiatan keagamaan sekolahnya salah satunya yaitu al- banjari. Lalu ia terapkan di desa dan sampai saat ini.    Menurut ia selam ini yang mendorong dia menjadi seperti ini yaitu:1.orang tua, karena orang tua lah yang bekerja keras banting tulang untuk membiayai kita agar menjadi sukses.  2. dan ia mempunyai prinsip “waktu yang hilang tidak    akan  kembali lagi” jadi gunakanlah waktu dengan sebaik- baik mungkin.   3. Cita – cita lah yang mendorong ia menjadi seperti ini.

Semangat dan usaha nafida dalam mencapai cita-citanya patut dijadikan seebagai inspirasi oleh generasi muda. Nafida sangat gigih dan terus bersemangat belajar agar cita-cita yang ia inginkan dapat terwujud. Bukan hanya itu, ia juga sangat aktif di berbagai organisasi baik di lingkungan pendidikan maupun di luar lngkungan pendidikan. Dengan bergabungnya Nafida di berbagai organisasi – organisasi, lambat laun wawasan dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya semakin bertambah dan sangatlah luas. Saat ini Nafida sedang menjalankan sidang kelulusannya. Semoga semangat Nafida dan kegigihan nafida dalam menggapai cita-cita dapat memotivasi generasi muda sekarang.

Post a Comment for "Contoh Biografi yang Baik dan Benar"

Berlangganan via Email