5 Bisnis Online Tanpa Modal 2021

bisnis online tanpa modal besar

Zaman dan teknologi yang semakin berkembang dan tampaknya sangat cara masyarakat untuk mendapat pemasukan. 

Saat ini, banyak sekali pekerjaan online yang bisa anda coba. Pekerjaan ini memiliki banyak keuntungan yang ditawarkan. 

Modal yang dibutuhkan juga tergolong kecil. Bagi anda yang pemula, yuk simak cara bisnis online tanpa modal sebagai berikut. 

Bisnis Online Tanpa Modal

1. Dropshipper

Bisnis atau pekerjaan online pertama yang bisa anda jalankan adalah menjadi seorang dropshipper. Hingga saat ini pernahkah anda mendengar istilah dropshipping? 

Bagi anda yang belum tahu, bisnis ini dijalankan dengan menjual sebuah produk dengan nama anda, namun barang yang dikirim berasal dari pihak lain. 

Baca Juga: Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Anda tidak perlu menyetok atau membeli barang dengan uang pribadi seperti halnya reseller. Anda hanya perlu memasarkan produk yang hendak dijual, dan meneruskan peran tersebut kepada produsen. 

Barang akan dikirimkan dari produsen langsung ke pembeli dengan nama toko anda. Hal tersebut juga bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak punya banyak tempat untuk menyimpan dagangan.

2. Youtuber

Menjadi youtuber saat ini telah menjadi bagian dari bisnis online yang menggiurkan. Banyak sekali youtuber sukses di luar sana, yang menjalani bisnis online tanpa modal ini sebagai penghasilan utamanya. 

Namun untuk menjadi youtuber, anda harus memiliki kemampuan publik speaking atau minimal tidka malu tampil di depan kamera. 

Selain itu, anda harus bisa memberikan konten konten menarik, agar semakin banyak orang yang tertarik dengan channel yang anda bangun. 

Banyak sekali kaum  milenial yang berhasil dan menjadi orang sukses di usia mudanya. Penjelasan lengkap terkait dengan kiat kiat menjadi youtuber juga sangat mudah untuk anda dapatkan. 

3. Blogger

Anda memiliki hobi menulis? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk menjadi seorang blogger. Pekerjaan ini juga tidak memerlukan modal, dan yang penting hanya kuota internet dan juga kreativitas. 

Banyak sekali platform pembuat blog yang gratis, beberapa diantaranya adalah wordpress, blogger, wix, dan weebly. Setelah memiliki situs, anda bisa memasukkan iklan. 

Artikel Terkait: Bisnis Online saat Puasa Ramadhan

Iklan itulah yang menjadi sumber Adsense. Anda bisa mengumpulkan melalui bisnis online tanpa modal ini. 

Google Adsense adalah sebuah layanan google yang saat ini sangat populer, terkait dengan penampilan iklan. Anda bisa mendaftarkan blog anda di dalam program tersebut. Jika anda orang yang menekan iklan tersebut, maka ada bisa menerima sejumlah uang. 

4. Freelancer

Freelancer online yang menjadi sebuah pekerjaan yang saat ini sangat menjanjikan. Banyak sekali bidang yang bisa anda jalankan secara freelance, misalnya saja copywriter hingga programmer. 

Dengan begitu anda bisa mendapatkan pemasukan, entah itu sebagai pemasukan utama, maupun hanya sekedar pemasukan tambahan. 

Untuk meningkatkan kemungkinan orang orang mengenal anda, lebih efektif juga menggunakan website khusus freelance. 

Dengan begitu, anda bisa bergabung dengan para freelancer yang lain. Jika masih pemula, bergabunglah dengan proyek proyek yang sederhana terlebih dahulu. Jika pengalaman anda sudah banyak, barulah mengambil pekerjaan yang lebih berat. 

5. Jasa Konsultasi

Membuka jasa konsultasi juga masuk dalam bisnis online tanpa modal yang dapat dicoba oleh pemula. Akan tetapi, anda perlu memastikan, bahwa anda mahir di bidang yang anda tekuni. 

Hal ini penting, agar jasa konsultasi yang anda buka dapat memikat banyak pengguna. Selama anda menjalankannya dengan sungguh sungguh, maka bisnis ini bisa berjalan dengan baik. 

Itulah beberapa informasi terkait dengan jeni jenis pekerjaan yang dapat anda jadikan pemasukan secara online. 

Kemajuan teknologi dibidang informasi dan digital sudah sepatutnya anda gunakan secara optimal. Lumayan sekali jika uang yang berhasil anda kumpulkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.  

Itulah sedikit penjelasan mengenai bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan oleh siapapun. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Bisnis Online Tanpa Modal 2021"